Makanan Khas Sulawesi Selatan

 

COTO MAKASSAR

Coto Makassar atau Coto Mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan (isi perut) sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Coto dihidangkan dalam mangkuk dan dimakan dengan ketupat dan "burasa". Saat ini Coto Mangkasara sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, mulai di warung pinggir jalan hingga restoran

 

 

SOP KONRO

adalah masakan sup iga sapi khas Indonesia yang berasal dari tradisi Bugis dan Makassar. Sup ini biasanya dibuat dengan bahan iga sapi atau daging sapi. Masakan berkuah warna coklat kehitaman ini biasa dimakan dengan ketupat kecil yang dipotong-potong terlebih dahulu. Warna gelap ini berasal dari buah kluwek yang memang berwarna hitam. Bumbunya relatif "kuat" akibat digunakannyaketumbar.

Konro aslinya dimasak berkuah dalam bentuk sup yang kaya rempah, akan tetapi kini terdapat variasi kering yang disebut "Konro bakar" yaitu iga sapi bakar dengan bumbu khas konro.

 

PISANG IJO

Pisang ijo atau Es pisang ijo, adalah sejenis makanan khas di Sulawesi Selatan, utamanya di kota Makassar yang terbuat dari bahan utama berupa pisang ijo. Pisang ijo berupa pisang yang dibalut dengan adonan tepung yang berwarna hijau dan cara memasaknya dengan mengkukus di sebuah dandang. Tepung berwarna dibuat dari tepung, air, pewarna hijau atau air daun suji dan air daun pandan.juga bisa dihidangkan dingin dengan menambah parutan es di atasnya. Pisang Ijo juga bisa ditambahkan sedikit sirup untuk menambah warna dan rasa manis.

 

PALLU BUTUNG

Pallu Butung adalah makanan khas Sulawesi Selatan, makanan ini sering dijadikan hidangan untuk berbuka puasa di saat bulan Ramadan. Pallu Butung ini hampir mirip dengan Pisang Ijo.
Pallu Butung terbuat dari campuran tepung beras, santan, gula pasir, daun pandan, vanili dan garam yang kemudian sampai matang dan kental. lalu dimasukkan potongan-potongan pisang raja yang juga sudah masak lalu diaduk. Pallu Butung dapat dihidangkan hangat-hangat, juga bisa dihidangkan dingin dengan menambah parutan es di atasnya. Pallu Butung juga bisa ditambahkan sedikit sirup untuk menambah warna dan rasa manis.

 

 

Tentang Lacapila

"La-Capila" adalah Makanan khas dari Sulawesi Selatan, Menyajikan Menu Coto Makassar, Pisang Ijo, Pallu Butung dll. La-Capila Mulai dibuka pada tahun 2004 di jl. Krasak (Kotabaru-Yogyakarta). Seiringnya berjalannya waktu La-Capila Terus berkembang Pesat dan telah memiliki cabang di Condong Catur - Jl. Gondang Raya (Ruko Condong Catur Kav.8) sebelah barat Terminal Concat.

  

 

LA-CAPILA  KRASAK KOTABARU (JOGJA)

Karyawan Senior La-Capila

 

 

 

LA-CAPILA  CABANG CONDONG CATUR (CONCAT)

 

Alamat Lacapila

 

La-Capila Makanan Khas Sulawesi Seletan

JL. KRASAK NO.5  KOTABARU - YOGYAKART (DIY)

(DEPAN ASRAMA BAWAKARAENG SULAWESI SELATAN)

 

 La-Capila Makanan Khas Sulawesi Seletan 

CABANG BARU

 JL. ANGGAJAYA III - SLEMAN (DIY)

(RUKO CONDONG CATUR KAV.8 - CONDONG CATUR) -  Sebelah Barat Terminal Concat.

 

 La-Capila Makanan Khas Sulawesi Seletan 

 CABANG BARU

  JL. UTARA STADION

(SAMPING JOGJA BAY - SLEMAN (DIY)

 

 

 

 

Kontak Kami

 Kami meneriman pesanan partai Besar maupun Kecil!

Silahkan Hubungi kami :